Wednesday, 18 May 2011

inSpiring Word of ranah 3 waRna

RenCananya...aku maw jadiin novel ranah 3 warna buat jadi bahan refrensi skripsi literaturku.Secara ni novel bener-bener banyak memuat unsur pendidikan terutama pendidikan yang telah aku emban selama 7 tahun di Pondok Modern darussalam Gontor...i really so interest with mr Ahmad Fuadi who will giving me goood inspiration for my life. Well,,now i`ll write a little phrase comes from novel ranah tiga warna....moga abis ini banyak yang berminat buat membacanya sampai akhir....


*going the extra miles...i`malu fauqa ma amilu
*berlelah lelahlah, manisnya hidup terasa setelah berjuang(imam syafii)
*keajaiban dalam kesuksesan terdapat pada keajaiban tekad dan usaha, restu orang tua, dan keajaiban doa
*Belajar adalah segalanya, perintah tuhan, perintah rasul, perintah kemanusiaan,seperti wahyu yang pertama kali diterima oleh rasul adalah iqro yang berarti bacalah merupakan perintah terhadap manusia untuk senantiasa belajar
*Menuntut ilmu itu sebagai cara untuk memahami dan mensyukuri karunia kehidupan dari tuhan.
*siapa saja yang mewakilkan urusanya kepada tuhan maka ia akan mencukupkan semua kebutuhan kita
*merantaulah, maka kau akan mendapatkan pengganti kerabat dan jika kau merantau kita akan dapatkan kerabat baru tanpa meninggalkan kerabat lama(imam syafii)
*dimana bumi berpijak, disitu langit dijunjung,jangan sampai titian patah, elok elok di negeri orang jangan sampai berbuat salah.
*sungguh,,,setiap doa yang kita ucapkan akan didengar Tuhan, tetapi dia berhak mengabulkan dalam berbagai bentuk yang kita minta, bila ditunda, atau diganti dengan lebih cocok dengan kita.
*jadilah seperti anjuran nabi, khairun naasi anfa`uhum linnasi, sebaik-baik manusia adalah manusia yang memberi manfaat bagi orang lain
*latihlah diri untuk selalu bertopang diri pada didri sendiri dan ALLAH...ali`timad ala nafsi
*putus asa adalah penyakit yang menggagalkan perjuangan, harapan, dan cita-cita. Problem tidak akan selesai hanya dengan disusahkan tetapi harus selalu dipikirkan dengan selalu dekat kepada Allah
*Sabar adalah punggung bukit terakhir sebelum sampai di tujuan. Setelah ada di titik terbawah, ruang kososng hanyalah keatas. Bersabar untuk menjadi lebih baik. Tuhan sudah berjanji bahwa sesungguhnya dia berjalan dengan orang yang sabar.
*siapa yang bersabar dia akan beruntung,sabar bukan berarti pasrah,tetapi sebuah kesadaran yang proaktif,sesungguhnya Allah selalu bersama orang-orang sabar
*Selama di dunia ada masa senang dan sedih, disaat kurang senang kita perlu aktif. Aktif untuk bersabar,karena bersabar itu tidak pasif, tetapi aktif bertahan, aktif menahan cobaan, aktif mencari solusi, aktif untuk tidak menyerah dalam suatu keadaan
Sedekah terbaik dilakukan dikala kesusahan, bukan dikala senang saja, bila kita menyayangi apa yang ada di bumi, dia yang ada di langit akan menyayangi kita pula.
*almuhafadhah `ala qadimi shalih, wal akhdu alal jadidil aslah, memegang teguh hal yang baik dimasa lalu, dan mengambil hal-hal baru yang lebih baik lagi.
*kalau kita kondisikan sedemikian rupa, impian itu lambat laun akan menjadi nyata, pada waktu yang tidak disangka-sangka.
*kalian yang dikaruniai bakat hebat dan otak cerdas adalah bak golok tajam yang berkilat-kilat, tetapi tidak serius dan tidak maksimal menngunakanya, maka misi tidak akan sampai,usaha tidak akan berhasil,dan kayupun tidak akan patah. Sementara kalian yang kurang berbakat seperti golok majal yang karatan, walau otak tidak cemerlang, tetapi mau berusaha, proses perjuangan tidak menyerah sedikitpun, maka hambatan apapun lamabat laun akan dikalahkan.
*otak yang biasa saja selalu diperkuat dengan ilmu dan pengalaman, usaha yang sungguh-sungguh dan sabar akan mengalahkan usaha yang biasa. Kalau sungguh-sungguh akan berhasil, kalau tidak serius akan gagal,kombinasi man jadda wa jada dan man sabara dhafira adalah kunci dari sebuah kesuksesan.

Dikutip dari novel best seller nasional, Ranah 3 warna, buku kedua dari trilogi negeri lima menara

0 comments:

Post a Comment