Monday, 26 November 2018

5 FAKTA TENTANG SAYA (SETELAH MENJADI IBU)


Ada beberapa fakta yang banyak orang tidak tahu semenjak saya menjadi seorang ibu. Ya kan ya kan? Kalau ada orang yang sudah lama mengenal saya, pasti udah tahu kalo Aya itu orangnya konyol, aneh, suka ngelucu, suka ngelanggar aturan sekolah, jadi modal madul alias model fashion dadakan, terus apalagi ya...masih banyak lagi deh. Terus kira-kira setelah jadi ibu masih gak ya?? yuk diintip satu-satu 5 fakta tentang saya semenjak jadi Ibu

1.     1.   Stay Konyol di Depan Anak
Kalau orang baru kenal saya, pasti dia bilang saya orangnya kalem, bijak, adem, anteng, dan sejenisnya. Terus kalau orang lama kenal saya terus lama gak ketemu, liat saya cuman di dunia maya, mungkin dipikirnya “wih osoy udah dewasa ya sekarang gak kayak di pondok dulu..ghorib dan konyol hahaha”. Nah sebenarnya masih gak sih? jawabanya....MASIHHH hahaha, cuman mulai sedikit berkurang di depan khalayak umum. Paling-paling konyolnya depan anak suami.
Saya yang pernah menyandang predikat queen drama ini pun juga masih suka ngedrama sama anak suami. Masih suka lebay. Ditinggal Archy ke tempat neneknya, nangis lebay. Ngesot-ngesot, sampai Archy nge cup cup saya “Iya mama sayang cup cup ya..” kata archy sambil ngelus-ngelus kepala. Padahal gue cuman acting aja kaleee hahaha..Atau suka joged-joged dan nyanyi gak jelas sama anak, serta kekonyolan lainya yang masih bertahan.

2.     2.   Masih jadi Anak Ibu
Meski jadi ibu, ya saya masih jadi anak ibu lah hahaa. Maksudnya saya masih suka nangis gara-gara kangen sama ibu, curhat lama-lama sama ibu, bahkan kadang kangen pengen bobok dikelonin sama ibu. Apalagi kalau ibu ditelpon eh seringnya pas lagi ada acara organisasi, atau lagi renang, lagi jalan-jalan sama cucu yang di rumah, aghhhhhhhhhhhhhhh envy total. Buk muleeeeeh...sebel deh renang gak ajak-ajak. Secara di jawa mah mau kemana-mana deket, wisata banyak, murah meriah lagi. Kalo di Palembang ya, ujung-ujungnya ke mall. Males kan ya hahahaa...disyukuri. Bersyukur banget doonkk :D

3.     3.   Suka ngebolang bertiga sama bayi-bayi
Karena pada dasarnya saya itu bukan tipe anak rumahan. Terus sekarang jadi ibu rumah tangga karena cuti lama dulu buat ngajar. Kadang bosen di rumah. Liat Archy di rumah aja juga kepikiran, ni anak bosen gak sih. Kayaknya bosen deh. Halah padahal emaknya lah yang bosenan wkawkwkwk..makanya sejak Aisyah belum lahir, kadang saya sama Archy cuman jalan-jalan berdua pas papanya lagi di kantor. Entah cuman ke indomaret, playdate sama temen, beli sayur, jalan-jalan sore, ya pokoknya keluar gitu. Sekarang pas Aisyah dah lahir, belum dibolehin keluar bertiga ke tempat publik. Tapi kalo ke rumah temen boleh hehe. Jadi kadang kalo dah bosen ijin ke temen buat maen k rumahnya. Temen ampe heran, ni emak anak masih bayi 2 bulan super bener diajak kemana-mana. Hahaha bawaan dari orok kali ya, pas aisyah di perut udah sering bolak balik jawa palembang, ke bali, lombok, sumbawa, ya...pantes kan dia enjoy aja gak rewel aku ajakin maen hehehe.

4.       4. Suka nampung air AC dan air ujan buat nyuci baju
Buahahaaa...kata temen kalo di luar tampang seger, kayak gak ada beban di rumah. Padahal di rumah saya air Pam ngalirnya seminggu sekali ebuseettt daaah..makanya rajin bener memanfaatkan air AC sama air ujan. Tenang gak usah miris, kami punya penampungan gede kok. 3000 liter boookk...tapi buat jaga-jaga apa salahnya kan ya nampung air AC dan hujan. Alhamdulillah muka tetep cling...(ketutup dempul sama gincu wkwkwk)

5.     5.   Gak Bisa Diem
Ah ini mah udah pada tau kalik hehehee. Ya intinya sekarang tambah gak bisa diem. Cuti ngajar, cari kerjaan lain buat ngisi waktu luang. Eh waktu luang? ngurus 2 bayi tanpa ART cucian cumpuk setrika kayak gunung, belum nyiapin bekel suami kok masih punya waktu luang. Masih..ME TIME gueeee...stress lama-lama kalo cuman mikir masalah cucian setrikaan yang udah disuntik KB tetep aja beranak pinak. Hahaaa..jadi makanya sekarang lebih rajin ngeblog, atau kumpul-kumpul lah. Biasa dari oroknya emang udah jadi bayi sosialita. Makanya pas udah jadi ibu-ibu tetep aja sosialita maju terus
Begitulah 5 fakta tentang saya setelah jadi ibu. Ada yang kaget? atau biasa aja? Ya sudah..yang penting abis nulis rasanya plong...Maklum me time me time hahaa..okey bayik udah nangis..babayyyyy



 #bpn30daychallenge
#bloggerperempuan
#blogger
#bloggingchallenge

0 comments:

Post a Comment