Sunday, 25 November 2018

ALASAN MEMILIH NAMA BLOG: BPN 30 DAY CHALLENGE

source:pinterest

Sudah beberapa kali saya berganti nama blog. Mulai dari moslem street, travelicious, sampe bipolaria. Semua namanya aneh-aneh. Dan saya juga gak tau filosofinya apa hahaaa. Tapi semenjak blog saya sudah resmi berganti dengan alamat yang lebih dikenal orang, saya memutuskan untuk memilih bunda produktif sebagai nama blog saya.

Menurut KBBI, Produktif artinya mampu menghasilkan terus dan dipakai secara teratur untuk membentuk unsur-unsur baru. Produktif berarti melakukan aktivitas seperti bekerja dimana kegiatan tersebut dipenuhi oleh hal-hal yang bermanfaat. 

Kata produktif saya pilih karena beberapa alasan. Pertama saya terinspirasi dari gagasan dari ibu professional mengenai bunda produktif, dimana bunda produktif merupakan bunda yang selalu menjalani proses untuk menemukan misi penciptaan diri di muka bumi dengan cara mejalankan aktivitas yang bermanfaat bagi dirinya dan lingkungan sekitar. Sejak itu saya memiliki cita-cita menjadi bunda produktif seperti bunda septi peni wulandari sampaikan di kelas ibu professional.
Kedua saya terinspirasi dari ibu saya. Ibu saya adalah seorang pensiunan pegawai negeri. Paska pensiun, beliau memiliki segudang aktifitas serta mengadakan kegiatan di lingkungan rumah. Saya sangat bangga memiliki seorang ibu seperti beliau. Kata ibu, terlibat dalam kegiatan produktif menjauhkan kita dari energy-energi negatif yang muncul baik secara internal maupun eksternal. Saya sering heran. Ibu itu jarang sekali mengeluh, tidak pernah menggunjngkan orang lain, benci terhadap orang lain. Kalaupun mengeluh toh cuman sesaat sehabis itu tidak dibahas lagi. Ibu adalah tempat aku belajar menjadi prbadi yang baik. 

Dulu, saat awal beradaptasi di lingkungan baru saya selalu dipenuhi oleh fikiran-fikiran negatif dari lingkungan saya. Saya merasa dianggap saya sombong, saya dimusuhi orang, saya dianggap buruk terus oleh orang terdekat, dan lain sebagainya. Padahal posisi saya saat itu adalah wanita karir. Nah, terlebih saat ini saya banyak menghabiskan waktu di rumah. Saya takut jika bekerja di rumah menjadikan saya kembali mengumpulkan fikiran2 buruk di otak saya. Maka sebisa mungkin saya menjadikan diri saya seproduktif mungkin dengan mengikuti kegiatan dan aktivitas positif seperti yang ibu saya lakukan di waktu pensiunnya. 

Sejak itu kata produktif menjadi kekuatan dalam diri saya dan saya memutuskan untuk memberikan nama bunda produktif dalam blog saya. Semoga dengan adanya itu, saya dapat menebar tulisan-tulisan dari kegiatan bermanfaat yang saya lakukan dan dapat memberikan manfaat bagi orang lain.

#bpn30daychallenge2018 #bloggeperempuan #bpnnetwork #blogger #bloggingchallenge #blogging

0 comments:

Post a Comment